Welcome
BKN Gagalkan Praktik

BKN Gagalkan Praktik Perjokian Tes SKB CPNS 2019 di Medan

Pemerintah terus mengadakan proses seleksi kapabilitas bagian calon pegawai negeri sipil (skb cpns) 2019 ditengah-tengah epidemi covid-19.

 

Walau diaplikasikan dengan prosedur kesehatan yang ketat. Penerapan tes diusahakan berjalan dengan terbuka. Jujur. Netral. Jauh dari praktek kkn serta bentuk manipulasi yang lain.

Walau. Masih saja pelaku tidak bertanggungjawab yang coba lakukan praktek manipulasi. Misalnya praktek manipulasi yang baru berlangsung di titik tempat (tilok) kantor regional (kanreg) iv tubuh kepegawaian negara (bkn) medan. Sumatera utara.

Kepala unit humas. Hukum. Serta kerja sama bkn paryono mengutarakan bila ew (37 tahun). Seorang pelaku pns dinas pendidikan kabupatan asahan. Sumatera utara tertangkap panselnas bkn bertindak tidak terpuji dengan nekad jadi joki skb cpns.

Ew diketahui jadi joki skb cpns untuk vs (33 tahun) yang melamar jadi guru di lembaga pemerintah kota pematangsiantar.

“vs disebutkan ew untuk saudara sepupu. Pada rabu. Ew serta vs datang di kantor regional vi bkn medan sunggal dengan baju hitam putih seperti peserta ujian biasanya.” tutur paryono. Diambil liputan6.com dari situs sah bkn. Kamis (24/9/2020).

Selanjutnya. Waktu lakukan kontrol. Panitia mendapatkan tingkah yang meresahkan. Salah satunya terlihat dari kedatangan ew waktu injury time serta langsung ke ruangan ujian tanpa ada bertambah dulu register pin.

Pada akhirnya faksi bkn medan minta kerja sama faksi kepolisian medan sunggal untuk menginvestigasi keraguan itu. Awalannya ke-2 pelaku itu tidak mengaku tindakannya. Tetapi sesudah di check selanjutnya. Ew serta vs mengaku aksi itu.

“vs ialah pelamar yang sebenarnya. Sedang ew bertindak selaku joki dengan memakai kartu ujian serta ktp atas nama vs. Semasa ew ikuti ujian. Vs sendiri menanti di mobil yang diparkir di pelataran parkir kanreg bkn medan.” jelas ia.

Sesudah memperoleh info cukup jelas. Pada akhirnya ke-2 pelaku itu dibawa langsung ke polsek medan sunggal untuk diolah selanjutnya.

Untuk hasil ujian yang berkaitan bisa menjadi referensi pengaturan kabar acara peristiwa untuk setelah itu disampaikan ke panselnas penyediaan perangkat negara tahun 2019 serta kanreg vi bkn medan akan mengolah posisi pns ew.

Pemerintah tengah mengadakan tes seleksi kapabilitas bagian (skb) calon pegawai negeri sipil (cpns) 2019 tahun ini. Sesudah pernah terlambat karena ada epidemi covid-19 yang masuk di indonesia beberapa bulan kemarin.

Tertera. Sampai 22 september 2020 jam 15.50 wib. Ada 224.924 peserta yang sudah ada serta melakukan tes skb cpns di semua indonesia.

“data peserta ada turuti skb #cpns2019. Dari 499 lembaga yang memakai cat bkn sampai 22 september 2020 jam 15.50 wib sekitar 224.924 peserta.” demikian diambil dari account twitter tubuh kepegawaian negara (bkn) @bkngoid. Rabu (23/9/2020).

Untuk info. Penerapan skb cpns 2019 keseluruhannya mulai akan diadakan pada 1 september sampai 12 oktober 2020. Agenda penerapan itu dikatakan dalam surat kepala tubuh kepegawaian negara (bkn) nomor k 26-30/v 116-4/99 tentang agenda penerapan seleksi akseptasi cpns skema tahun 2019.

Penerapan skb cpns 2019 dilaksanakan dengan prosedur kesehatan yang ketat walau psbb. Berdasar data bkn per 21 september 2020. Semua lembaga pusat telah melakukan tes skb cpns 2019. Sesaat lembaga yang belum melakukan tes datang dari wilayah.

Penerapan serta materi skb cpns dilaksanakan dengan cat dan dapat berbentuk tes kekuatan akademik. Tes praktek kerja. Tes bahasa asing. Fisik atau kesamaptaan. Psikotes. Tes kesehatan jiwa. Serta/atau interviu.

Tes skb itu sesuai yang dipersyaratkan oleh kedudukan. Dengan sedikitnya 2 tipe atau bentuk tes.

Agenda penerapan seleksi kapabilitas bagian (skb) untuk sisi dari kelanjutan seleksi calon pegawai negeri sipil (cpns) 2019 sudah dikeluarkan.